Mau Jualan Online, Ini Barang-barang yang Banyak Dicari Pembeli

Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bhinneka mengaku mengalami peningkatan traffic selama pandemi corona melanda. Head of Acquisition Bhinneka, Ronni Afriandy menyebutkan jika kenaikannya hingga 25 persen.

"Kami sebagai platform mengalami peningkatan secara traffic. Mungkin bisa saya sampaikan, bahwa rata-rata ada di sekitar 15-25 persen peningkatannya," ujarnya saat melakukan konferensi pers online, Kamis 23 April 2020.

Ronni mengatakan, kenaikan ini sejalan dengan sejumlah produk dan kampanye yang dihadirkan oleh Bhinneka. Layanan tersebut untuk memenuhi sejumlah kebutuhan dan solusi yang dibutuhkan, seperti bekerja dan bersih-bersih di rumah.

“Kenaikan ini juga bukan hanya di bidang kesehatan, beberapa kategori mengalami peningkatan," kata dia.

Baca juga: Video Call Bisa 8 Orang di WhatsApp

Sementara itu, Tokopedia menyebutkan sejumlah kategori produk yang paling banyak diburu selama pandemi Covid-19 pada Maret kemarin. Tiga kategori terfavorit adalah kesehatan, keperluan rumah tangga, serta makanan dan minuman.

Di bulan Maret, penjualan masker juga meningkat hingga 197 kali. Produk seperti disinfektan, tisu, dan air purifier, menjadi yang paling diminati dari kategori keperluan rumah tangga.

"Pada kategori Perawatan Kesehatan dan Pribadi misalnya, terjadi kenaikan transaksi hampir tiga kali lipat," kata Vice President of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dikutip dari blog resmi Tokopedia.

Selain itu, belanja online juga membuat peningkatan jumlah penjual baru, khususnya di bidang perawatan kesehatan dan pribadi. Laporan Tokopedia menyebutkan, kenaikannya 2,5 kali dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.