Soal PHK Karyawan, Bukalapak: Bukan Efisiensi tapi Penataan Diri

Bukaiklan, kolaborasi Facebook dan Bukalapak.
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Bukapalak angkat suara soal kabar PHK karyawan mereka. Startup unicorn asli Indonesia tersebut menuturkan langkah yang dilakukan perusahaan saat ini merupakan penataan perusahaan dalam jangka panjang. 

"Bukalapak sudah tumbuh sebesar dan secepat ini dalam kurun waktu singkat. Di skala perusahaan seperti ini tentunya kami perlu menata diri," ujar Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono, kepada VIVA.co.id, Selasa 10 September 2019. 

Intan mengingatkan penataan diri perusahaan itu bukan efisiensi perusahaan alias PHK karyawan.

“Tolong dibedakan antara efisiensi dan penataan diri. Kami kan tujuannya supaya jadi sustainable ecommerce,” kata dia. 

Dia menuturkan, Bukalapak saat ini mulai menapaki sebagai perusahaan yang sudah naik kelas. Untuk itu, perusahaan perlu beberapa langkah strategis. 

"Pada skala saat ini kamu mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company," katanya. 

Langkah-langkah yang dilakukan Bukalapak ini, kata Intan, memastikan agar perusahaan bisa berkembang terus di masa depan. 

"Terutama untuk menjamin visi kami untuk terus tumbuh sebagai sustainable e-commerce dalam jangka panjang," ujarnya.