Respons Telkomsel soal Gangguan Sinyal usai Mati Lampu Massal

Telkomsel
Sumber :
  • Instagram/telkomsel

VIVA – Mati lampu yang terjadi di wilayah Jabodetabek dan sebagian Jawa lainnya juga mengganggu sinyal jaringan operator seluler. Di wilayah Tapos, Depok, sinyal Telkomsel, XL, dan 3 mati total dan tak dapat digunakan.

Terkait hal ini, pihak Telkomsel mengatakan sedang melakukan inventarisasi jumlah perangkat jaringan yang terdampak akibat mati lampu atau mati listrik massal ini.

"Untuk kondisi jaringan Telkomsel, kami saat ini masih menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terkena dampak penurunan kualitas akibat gangguan ini," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam pernyataannya, Minggu, 4 Agustus 2019. 

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya memastikan back-up power berfungsi pada perangkat jaringan serta berjalan dengan maksimal.

Selain itu Telkomsel juga akan terus melakukan monitor terhadap kondisi perangkat jaringan. Denny juga menyatakan pihaknya akan memastikan layanan tetap berjalan normal, meski dalam kondisi mati lampu.

"Untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi," ujarnya. 

Mati lampu ini dirasakan secara serentak pada sekitar pukul 11.50 WIB. PLN menjelaskan, pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.