Kata Pelatih Timnas Putri Usai Dilibas Belanda 15 Gol tanpa Balas

Timnas putri Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih kepala Timnas Putri, Satoru Mochizuki, mengatakan pertandingan menghadapi Timnas Belanda dalam FIFA Matchday yang digelar di Stadion De Vijverberg pada Sabtu, 26 Oktober 2024, merupakan pengalaman berharga bagi timnya.

Walaupun harus menerima kekalahan telak dengan skor 0-15, Satoru menilai para pemain sudah bekerja keras untuk memberikan perlawanan. Perbedaan signifikan dalam peringkat FIFA serta kualitas pemain Belanda membuat hujan gol tak terhindarkan.

"Kami sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk bisa melawan tim kuat seperti Belanda. Namun memang sangat disayangkan kita banyak kebobolan di pertandingan itu," ujar Satoru seusai pertandingan.

Timnas Belanda sendiri saat ini berada di posisi 11 peringkat FIFA dan memiliki sederet pemain bintang yang membela klub-klub besar Eropa. Beberapa di antaranya adalah Esme Brugts yang kini bermain untuk Barcelona, serta Vivianne Miedema dan Daniëlle van de Donk, yang dikenal memiliki kualitas individu mumpuni.

Meski begitu, Satoru memastikan bahwa timnya tetap dalam semangat positif untuk terus berkembang. Ia juga akan melakukan evaluasi serta memotivasi para pemain untuk memperbaiki berbagai kekurangan.

"Pemain sudah berjuang dan bekerja keras sampai pertandingan berakhir. Mereka tidak menyerah dan terus bertarung. Saya rasa itu bagus untuk perkembangan tim kita, dan semoga kita akan lebih baik lagi ke depannya," jelasnya.