Duh, Timnas Indonesia Putri Dibantai Belanda 0-15

Timnas Putri Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia putri mendapatkan pelajaran berharga dari laga uji coba internasional melawan Belanda.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion De Vijverberg, Sabtu dini hari WIB, 26 Oktober 2024, Timnas Indonesia dibantai Belanda 0-15.


Perbedaan kualitas itu memang terlihat sejak awal. Pasalnya, Timnas Indonesia putri tidak memiliki liga, berbeda dengan Belanda.

Selain itu, Belanda juga merupakan juara Piala Eropa 2017 dan runner-up Piala Dunia 2019.


Di babak pertama, tim tuan rumah sudah unggul setengah lusin gol. Romee Leuchter mencetak dua gol pada periode ini, ditambah gol dari Jill Roord, Sherida Spitse, Lotte Keukelaar serta gol bunuh diri Agnes Hutapea.

Di babak kedua, Belanda makin ganas dengan menyarangkan sembilan gol lain. Roord dan Keukelaar menambah gol, diselingi Damaris Egurrola. 

Nina Nijstand mencatatkan brace, kemudian Renate Jansen mengukir ha-trick. Katja Snoeijs melengkapi pesta timnas putri Belanda dengan satu gol.

Ini jadi rangkaian uji tanding demi menambah pengalaman dan jam terbang tim putri, dengan sebelumnya kalah 1-12 oleh ADO Den Haag.
 
Uji coba di Belanda ini merupakan bagian dari persiapan Timnas indonesia putri menatap Piala AFF Wanita 2024 bulan depan. Selanjutnya Claudia Scheunemann dkk masih akan beruji coba melawan Yordania.