Timnas Indonesia U-17 Jangan Cepat Puas, Masih Ada yang Perlu Diperbaiki Agar Tampil Lebih Maksimal

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto mengatakan timnya masih harus meningkatkan kualitas permainan. Hal itu diutarakan usai menang 1-0 atas Kuwait U-17 dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, semalam.

Nova mengaku memiliki beberapa catatan agar anak asuhnya bisa lebih maksimal lagi. Di sisa dua pertandingan, dia akan coba untuk bisa membuat peningkatan permainan Timnas Indonesia U-17.

"Ada beberapa catatan dan itu akan kami perbaiki," ujar Nova Arianto usai pertandingan.

Juru taktik berusia 44 tahun itu mengatakan salah satu yang akan dievaluasi adalah ketenangan para pemain ketika menguasai bola. Dia melihat anak asuhnya sering kehilangan penguasaan bola.

Konsentrasi pemain juga jadi sorotan Nova. Karena ketika lawan melancarkan serangan, anak asuhnya terlihat beberapa kali goyah.

"Dan itu termasuk bagaimana pemain mengantisipasi serangan balik. Semoga ke depan tim bisa lebih baik," tutur Nova.

Kemenangan atas Kuwait U-17 membuat Nova merasa senang. Karena dengan begitu peluang untuk lolos ke Piala Asia U-17 2025 menjadi terbuka.

Dua pertandingan berikutnya Indonesia U-17 akan menghadapi Mariana Utara U-17 dan Australia U-17. Diharapkan oleh Nova, ketegangan anak asuhnya bisa mereda.

"Mereka tegang dan terlihat gugup. Namun itu wajar untuk laga pertama. Semoga pada laga berikutnya pemain bisa lebih menikmati pertandingan," kata Nova.