Pemain Diaspora Buka Keran Gol Bersama Timnas Indonesia U-17, Hasil Kerja Keras yang Memuaskan

Pemain Timnas Indonesia U-17 Mathew Baker
Sumber :
  • Twitter @timnasindonesia

Jakarta, VIVA – Pemain diaspora Timnas Indonesia U-17, Mathew Baker menjadi pahlawan kemenangan saat Garuda Muda menang 1-0 atas Kuwait dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Duel tersebut berlangsung di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait pada Rabu 23 Oktober 2024.

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Mathew Baker untuk Indonesia U-17. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut berharap bisa lebih banyak lagi yang dia sumbangkan.

"Ini gol pertama saya untuk Indonesia. Saya sangat senang. Semoga ini menjadi yang pertama dari banyak gol berikutnya," ujar Mathew.

Mathew Baker sangat bahagia bisa mencetak gol bukannya tanpa alasan. Karena sebelum pertandingan ini, dia melakukan persiapan intensif bersama Indonesia U-17 selama beberapa pekan.

Pemain kelahiran Melbourne, Australia tersebut melakukan pemusatan latihan sekaligus menggelar pertandingan uji coba. Rangkaian itu membuat skuad Indonesia U-17 bisa bertambah kepercayaan dirinya.

Indonesia U-17 menjalani dua periode pemusatan latihan, dimulai dari Bali dan menghadapi India. Lalu berangkat ke Spanyol dan Qatar.

Menghadapi Kuwait yang bertindak sebagai tuan rumah, skuad asuhan Nova Arianto tidak gentar. Diakui Mathew, pertandingan pertama ini berjalan dengan sulit.

"Laga melawan Kuwait itu sulit, apalagi itu pertandingan pertama. Namun kami bekerja keras dan pada akhirnya bisa mendapatkan hasil yang kami harapkan," tutur Mathew.