Pelatih Baru Bali United Kerjai Jurnalis di Acara Perkenalan

Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Momen menggelikan terjadi di acara perkenalan pelatih baru Bali United, Hans-Peter Schaller, Senin 6 Februari 2017. Dalam acara yang digelar di kawasan Kuta tersebut, Peter mengerjai seorang jurnalis yang bertanya kepadanya.

Kejadian bermula kala Peter diperkenalkan oleh manajemen Bali United. Sepanjang sesi konferensi pers, Peter bicara dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Hal tersebut menimbulkan pertanyaan di benak beberapa jurnalis. Mereka bertanya-tanya bagaimana nantinya komunikasi Peter dengan pemainnya. Sebab, tak semua pemain Bali United fasih berbahasa Inggris.

"Apakah bahasa akan menjadi kendala Anda saat menangani Bali United nanti? Sebab, sejak awal Anda selalu berbicara dengan Bahasa Inggris," kata sang jurnalis.

Mendapat pertanyaan tersebut, Peter pun mengeluarkan jawaban yang mengejutkan.

"Saya mengerti sejak awal Anda semua bicara apa. Sebab, saya bisa dan paham Bahasa Indonesia. Hanya saja, tak semua yang saya pahami. Jadi, tak ada masalah," ujar Peter dalam Bahasa Indonesia.

Tak heran jika Peter bisa berbicara Bahasa Indonesia. Pria asal Austria tersebut sudah menginjakkan kakinya di Tanah Air sejak 2012 lalu, kala menangani Persiba Balikpapan.

Peter juga sempat menjadi asisten Alfred Riedl di PSM Makassar dan Timnas Indonesia. (one)