Akibat Dimarahi Istri, Bintang EPL Selamat dari Teror Bom

Striker Norwich City, Dieumerci Mbokani
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Striker Norwich City, Dieumerci Mbokani, diketahui sebagai salah satu korban selamat dari aksi bom bunuh diri yang terjadi di Brussels, Belgia. Uniknya, Mbokani selamat karena dimarahi oleh istrinya.

Kejadian bermula ketika Mbokani hendak pulang ke negaranya lewat bandara Zaventem, Brussels. Awalnya, pemain asal Kongo tersebut ingin masuk ke bandara lebih awal.

Namun, keinginan Mbokani ditentang oleh sang istri. Dia meminta kepada Mbokani untuk menunggu keponakannya, Nathan Kabasele, yang kebetulan satu pesawat dengan mereka.

Mbokani sempat kesal dengan permintaan sang istri. Sebab, dia ingin segera duduk dan beristirahat di ruang tunggu.

"Saya mau tiba lebih awal. Tapi, istri saya marah dan bilang: 'Tunggu dulu. Nathan akan tiba. Mungkin sekitar satu atau dua menit lagi'. Sungguh keajaiban karena setelahnya serangan terjadi," kata Mbokani seperti dikutip La Derniere Heure.

Bomber 30 tahun tersebut mengaku sangat trauma dengan kejadian tragedi tersebut. Usai serangan, dia sempat melihat beberapa korban berlarian keluar dari bandara.

"Bahkan ada yang berlari dan menghampiri saya. Dia cedera lutut, anehnya malah bilang bahwa dia adalah fans saya dan meminta pertolongan. Saya sangat tersentuh," tutur Mbokani.

"Kami sangat dekat dengan kematian. Saya tetap tenang demi meredam ketakutan istri saya," lanjutnya.