Hansi Flick Bongkar Rahasia Barcelona Hancurkan Real Madrid di Bernabeu

Pelatih Barcelona, Hansi Flick
Sumber :
  • Barca Universal

VIVA – Robert Lewandowski mencetak golnya yang ke-13 dan ke-14 musim ini saat Barcelona mengakhiri 42 pertandingan tak terkalahkan Real Madrid di LaLiga dengan kekalahan 4-0 di Stadion Bernabeu.

Pemain internasional Polandia membuka skor dengan golnya pada menit ke-54 dan mencetak gol kedua dua menit kemudian sebelum Lamine Yamal dan Raphinha mencetak gol untuk melengkapi skor.

Ini terbukti menjadi malam yang tandus bagi superstar Madrid Kylian Mbappe, yang berulang kali terjebak offside di El Clasico pertamanya dan golnya di babak pertama dianulir oleh VAR karena sang juara gagal memanfaatkan tekanan di awal pertandingan.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick memuji penampilan para pemainnya yang tampil sesuai instruksi, salah satunya dengan garis pertahanan yang tinggi.

“Kami memulai dengan sangat baik. Di babak pertama, kami melakukannya dengan baik. Pertahanannya tinggi. Tampaknya berbahaya dan berisiko, namun sebenarnya tidak. Itu berhasil," kata Flick.

Mantan pelatih Bayern Munich itu mengungkapkan salah satu kunci keberhasilan timnya melumat Madrid adalah perubahan strategi yang tepat

“Pada akhirnya, kami melakukan perubahan yang tepat di babak pertama, Kami melakukan perubahan di babak pertama dan kami juga lebih menekan. Di babak kedua, kami lebih menguasai bola. Itulah yang saya suruh mereka lakukan di babak kedua," ucapnya

“Setiap pertandingan dan lawan berbeda, dan adaptasi dilakukan. Kami semua bekerja di bidang pertahanan, dan kami selalu melakukannya. Empat pemain di belakang dan Iñaki telah melakukan pekerjaan dengan baik," jelasnya