Lini Tengah Real Madrid Masih Solid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Spanyol, VIVA – Kekalahan 0-1 Real Madrid dari Lille dalam pertandingan Liga Champions, Kamis dini hari WIB 3 Oktober 2024, mengundang banyak kritik. Salah satunya adalah lini tengah yang dianggap tak lagi memiliki sentuhan terbaik.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menolak sepakat dengan penilaian tersebut. Karena menurutnya para gelandang yang jadi andalannya sekarang masih punya kualitas.

Saat ini nama-nama pemain berkualitas, Eduardo Camavinga, Luka Modric, Federico Valverde, Jude Bellingham, dan Aurelien Tchouameni yang menjadi pilar lini tengah Madrid.

"Saya tidak merasa kami kehilangan pemain yang punya sentuhan. Camavinga, Modric, Valverde, Bellingham punya sentuhan," kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

Real Madrid vs Espanyol

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Tchouameni juga memiliki peran yang sangat penting dalam aspek pertahanan tim," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Ancelotti tak khawatir dengan kritik yang datang. Karena dari penglihatannya, para pemain tengah ini masih memiliki kreativitas yang baik dalam bermain.

"Kami punya banyak variasi, kami tidak menunjukkannya saat ini. Namun bukan berarti kami kehilangan sesuatu. Kami tidak kehilangan apapun," tuturnya.