Courtois Absen dalam 2 Laga Real Madrid

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Spanyol, VIVA – Real Madrid akan kehilangan Thibaut Courtois selama tiga pekan ke depan. Kiper asal Belgia itu mengalami masalah cedera saat berhadapan dengan Atletico Madrid di Civitas Metropolitano dalam lanjutan LaLiga, Minggu waktu setempat 29 September 2024.

Tim dokter Real Madrid melakukan pengecekan terhadap cedera Thibaut Courtois seusai pertandingan. Dari pemeriksaan yang dilakukan, didapati dia mengalami masalah pada otot adduktor.

Mengutip Football Espana, cedera tersebut setidaknya membutuhkan waktu pemulihan sekira tiga pekan. Itu artinya Madrid tak bisa memainkan Courtois untuk dua pertandingan ke depan.

Dua pertandingan yang akan dilewati oleh Courtois adalah melawan Lille di Liga Champions. Duel tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis dini hari WIB 3 Oktober 2024.

Selanjutnya ada pertandingan LaLiga, di mana Madrid akan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu pada Minggu dini hari WIB 6 Oktober 2024.

Diperkirakan kiper berusia 32 tahun tersebut akan kembali memperkuat tim berjuluk Los Blancos saat melawat ke markas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, Minggu 20 Oktober 2024.

Courtois saat ini sedang jadi sorotan publik sepakbola Spanyol. Karena dia dituding sengaja melakukan provokasi terhadap pendukung Atletico Madrid.

Akibat dari provokasi tersebut, para pendukung Atletico kelewat batas dengan melemparinya. Pertandingan tersebut bahkan sampai harus dihentikan sekira 20 menit oleh wasit.