Pernyataan Resmi Atletico Madrid soal Pelemparan kepada Courtois

Atletico Madrid vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Spanyol, VIVA – Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid di Civitas Metropolitan dalam lanjutan LaLiga, Minggu waktu setempat 29 September 2024 terganggu karena adanya tindakan kelewat batas dari suporter.

Jalannya pertandingan sempat terganggu selama 20 menit. Karena suporter tuan rumah melakukan lemparan benda-benda ke dalam lapangan.

Wasit kemudian memilih untuk menghentikan jalannya pertandingan. Situasi tersebut membuat pertandingan disorot dan kesiapan tuan rumah menjadi sasaran kritik.

Atletico Madrid menyatakan langsung melakukan tindakan setelah Pelemparan terjadi. Para pelaku disebutkan telah diamankan oleh pengawas pertandingan.

Berikut pernyataan lengkap Atletico Madrid:

"Atletico de Madrid ingin menyatakan penolakannya terhadap pelemparan benda-benda dari bagian ujung selatan tribun pada menit ke-68 pertandingan melawan Real Madrid. Sejak benda-benda itu dilempar, departemen keamanan klub telah bekerja sama dengan polisi untuk menemukan mereka yang terlibat, salah satunya telah diidentifikasi," demikian pernyataan resmi klub.

"Klub akan menerapkan aturan internal yang disediakan untuk kasus-kasus yang sangat serius kepada mereka yang terlibat dalam insiden ini."

"Sikap-sikap ini tidak memiliki tempat dalam sepakbola dan mencoreng citra stadion yang telah mengalami atmosfer spektakuler dengan lebih dari 70.000 penonton di tribunnya dan sebagian besar dari mereka telah menunjukkan perilaku yang patut dicontoh."