Kalah dan Kebobolan 4 Kali, Barcelona Tak Mau Ambil Pusing

Pelatih Barcelona, Hansi Flick
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol, VIVA – Barcelona menelan kekalahan dengan skor 2-4 saat melawat ke El Sadar, markas Osasuna dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Minggu dini hari WIB, 29 September 2024. Pelatih Hansip Flick angkat bicara soal hasil buruk ini.

Juru taktik asal Jerman itu mengatakan pihaknya harus menerima kekalahan ini. Sebagai pelatih, Flick juga pasang badan sebagai pihak yang harus disalahkan.

Dia tak ingin anak asuhnya yang harus menanggung kritik. Karena dia memahami para pemain harus menjalani jadwal padat yang pastinya melelahkan secara mental dan fisik.

"Anda harus menerima kekalahan ini. Kami tidak bermain dengan baik. Saya pikir sudah menjadi tanggung jawab saya untuk melindungi para pemain, karena mereka telah bermain dalam waktu yang lama," kata Hansip Flick, dikutip dari Football Espana.

Kekalahan ini menghentikan rekor apik Barcelona di awal musim LaLiga 2024/2025. Laga-laga sebelumnya yang mereka jalani selalu bisa diakhiri dengan kemenangan.

Flick memang bisa menerima kekalahan dari Osasuna hari ini.Tapi satu hal yang membuatnya terkejut adalah timnya bisa bermain tak maksimal seperti itu.

Ini menjadi pelajaran berharga bagi Barcelona. Flick meminta kepada anak asuhnya untuk bangkit dan menjalani pertandingan yang akan datang.

Kekalahan dari Osasuna tak boleh membuat mereka kena mental karena itu cuma akan merusak apa yang telah mereka bangun selama ini.

"Namun, saya tidak menyangka kami akan bermain seperti ini. Saya telah memberi tahu tim bahwa kami harus terus maju. Kami akan bermain pada hari Selasa, Minggu, dan kami berada di jalur yang benar,"