Wojciech Szczesny Setuju Gabung Barcelona

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA – Pelatih Barcelona Hansi Flick menjelaskan bahwa tim membutuhkan kiper yang berpengalaman setelah kiper utama Marc-André ter Stegen mengalami cedera.

Barca sebenarnya masih memiliki Inaki Penda, Ander Astralaga dan Diego Kochen. Namun, menurut Flick hal itu tidak cukup untuk mengarungi musim yang ketat.

Dengan situasi ini,  Wojciech Szczesny diharapkan menjadi pemain yang akan direkrut. Menurut MD, Szczesny akan menjalani tes medis dengan Barcelona pada hari Kamis, setelah setuju untuk kembali bermain sebulan setelah pensiun. 

Pembicaraan saat ini sedang berlangsung antara Juventus dan Barcelona untuk menyelesaikan kesepakatan mengenai gajinya. Szczesny, yang tidak lagi menjadi bagian dari rencana Juventus, membatalkan kontraknya dengan La Vecchia Signora pada bulan Agustus, menyetujui paket redundansi sebesar €2,5 juta, dan pembayaran tambahan sebesar €2 juta jika ia tidak menemukan tim musim ini. Dia menghasilkan €6,5 juta per musim di Turin.

Blaugrana sedang dalam pembicaraan untuk menegosiasikan pembayaran uang muka sebesar €2 juta, namun bahkan jika mereka membayar jumlah penuhnya, Szczesny tampaknya akan mendapatkan pemotongan gaji dari musim lalu. 

Jika informasi Sport benar bahwa kiper asal Polandia tersebut akan mendapat penghasilan sekitar €3 juta per musim ditambah bonus, maka gajinya akan menjadi sekitar €5 juta.