Benzema Jagokan Vinicius Junior Raih Ballon d'Or 2024: Dia Pemain yang Lengkap

Pemain Timnas Brasil, Vinicius Junior
Sumber :
  • AP Photo/David Becker

Jakarta – Karim Benzema jagokan bintang Real Madrid, Vinicius Junior meraih Ballon d’Or 2024. Menurutnya, pemain 24 tahun itu telah berkembang menjadi pemain serba bisa.

“Vini pantas mendapatkan Ballon d'Or kali ini, dengan apa yang sudah dia lakukan. Dia terus berkembang dan menjadi pemain yang lengkap," ujar Benzema dikutip dari Marca Senin, 22 Juli 2024.

Adapun, Ballon d’Or 2024 bakal digelar di Theatre du Chatelet, Paris 28 Oktober mendatang. Beberapa nama pemain muda masuk dalam kandidat peraih.

Karim Benzema dan Vinicius Junior rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Nama Vinicius diyakini kembali masuk dalam kandidat tahun ini mengingat pada tahun sebelumnya, ia masuk 10 besar kandidat peraih Ballon d’Or dengan urutan keenam. Naik dari tahun 2022 yang hanya duduk di peringkat delapan.

Peringkat Vini diprediksi akan naik lantaran bintang Timnas Brasil itu berhasil mengantarkan Real Madrid meraih juara La Liga dan Liga Champions musim 2023/2024.

Vini tiba di Real Madrid setelah ditebus dari Flamengo pada 12 Juli 2018 silam. Permainannya terus berkembang dari musim ke musim hingga menjadi andalan Los Blancos.

"Saya belajar banyak dari semua pemain berpengalaman di skuad karena mereka telah melalui lebih banyak hal daripada saya," ujarnya dilansir dari laman resmi UEFA.

"Saya selalu mengatakan kepada mereka bahwa saya lebih suka mendengarkan mereka daripada berbicara, karena itu akan lebih baik untuk perkembangan saya," sambungnya.

Karim Benzema dan Vinicius Junior

Photo :
  • Squawka

Seluruh gelar di Spanyol dan di pentas Eropa sudah dirasakan oleh Vinicius. Sebuah pencapaian luar biasa di usia muda.

"Dalam waktu dekat, saya bisa melakukan apa yang telah dilakukan semua pemain ini, seperti Luka Modric, Toni Kroos, Karim (Benzema) ketika dia di sini, untuk saya,” kata dia.

"Mereka mewariskan ketenangan mereka, pengalaman mereka, kepada saya dan saya bisa meneruskannya kepada para pemain muda yang masuk ke dalam skuad," tegasnya.