Telat Datang, AC Milan Tak Bisa Cari Alasan

Para pemain AC Milan.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menegaskan keterlambatan timnya tiba di Doha jelang laga Supercoppa Italia melawan Juventus tidak akan menjadi sebuah alasan.

Milan dan Juventus akan bentrok pada Jumat, 23 Desember 2016, di Qatar, Tetapi, pesawat Rossoneri sempat mengalami masalah sehingga baru tiba 24 jam setelah sang lawan.

Chief Executive Milan, Adriano Galliani, sebelumnya mengancam akan mundur dari laga tersebut kalau timnya tidak bisa mempersiapkan diri dengan waktu yang tersisa.

Tetapi, Montella menegaskan masalah itu sudah tidak perlu dibahas dan tidak bisa dijadikan alibi. 

"Kami antusias untuk memainkan laga penting ini di Doha. Sebuah kebanggaan bisa berada di sini," ujarnya, seperti dilansir dari Sky Sports.

Milan, yang kalah dari Juventus di final Coppa Italia musim lalu, berhasil menang 1-0 saat keduanya bertemu di San Siro, Oktober lalu.

Tapi, menurut Montella, banyak yang berubah usai kemenangan atas juara Serie A tersebut.

"Kami berdua telah berkembang sejak pertemuan Oktober lalu. Pertandingan nanti akan dalam level lebih tinggi," tutur sang allenatore.

"Kami ingin mengontrol pertandingan dan memperlihatkan kualitas kami, tapi itu tergantung cara bermain lawan. Semangat akan jadi senjata kami. Kami butuh sikap yang tepat, bermain dengan antusias, dan mentalitas kuat," tutur Montella.