Berlusconi Siap Ambil Alih Kembali Milan

Silvio Berlusconi dengan investor AC Milan asal China
Sumber :

VIVA.co.id – Silvio Berlusconi memberi peringatan kepada investor baru AC Milan, Sino-Europe Sports. Hingga saat ini, proses pelepasan saham belum lagi rampung seluruhnya. Dia pun dengan tegas menyatakan siap mengambil alih kembali.

"Kesepakatan akan selesai pada 13 Desember, dan semuanya akan selesai. Tetapi, jika tidak jadi selesai, saya mungkin akan kembali mengambil alih Milan," ujar Berlusconi seperti dilansir ESPN.

Eks perdana menteri Italia tersebut sudah menjadi salah satu ikon terbesar Milan. Sejak dimiliki oleh Berlusconi, klub berjuluk I Rossoneri menjelma menjadi kekuatan besar di daratan benua biru.

Namun, karena pertimbangan memajukan kembali Milan seperti era 1990an, Berlusconi harus menjual saham kepada konsorsium baru. Alasannya, pemodal dari China memiliki dana besar yang bisa membantu Milan bangkit kembali.

"Saya tidak menyesal, karena itu adalah pilihan yang penting. Saya memilihnya dengan penyesalan besar, tetapi saya harus melakukannya karena sepakbola sudah berubah," tuturnya.

Dalam beberapa musim terakhir, Milan mengalami kesulitan finansial. Mereka memilih mendatangkan pemain dengan status pinjaman ketimbang membelinya. Bahkan, pemain bintang terpaksa mereka lepas, seperti Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic.