Alasan Berlusconi Jual AC Milan

Silvio Berlusconi dengan investor AC Milan asal China
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi akhirnya memutuskan menjual saham mayoritas miliknya ke konsorsium asal China. Apa alasan Berlusconi?

Konsorsium China Sino Europe Sports telah sepakat membeli 93 persen saham Milan milik Berlusconi dan berkomitmen berinvestasi sebesar €350 juta untuk membangun tim.

Komitmen ini yang membuat Berlusconi rela melepas klub yang telah dia miliki dalam tiga dekade terakhir. Investasi besar membuat Milan bisa kembali bersaing dengan tim-tim elite Eropa lain.

"30 tahun lalu saya membeli Milan sebagai tanda cinta. Dan sekarang, saya menjualnya sebagai tanda cinta yang lebih besar," kata Berlusconi dilansir Tribal Football.

"Saya mempercayakan klub ini kepada pihak yang memiliki sumber daya besar dan kemauan untuk berinvestasi untuk membawa Milan kembali bersaing dengan klub-klub besar," ujarnya menambahkan.

Berlusconi tidak menyangkal, dirinya sedih terpaksa melepas klub yang telah dia besarkan. Namun itu dilakukan demi kebaikan bersama.

"Tentu saya sedih. Tapi saya kini tenang karena yakin telah bertindak untuk kebaikan Milan. Kenangan 30 tahun akan tetap berada di hati saya yang tidak dapat ditandingi."

(mus)