Ingin Jual AC Milan, Berlusconi Enggan Ikuti Jejak Moratti

Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi.
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA.co.id – Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengaku sudah mencoba menjual saham klub, agar bisa bangkit dari keterpurukan. Namun, dia enggan mengikuti jejak mantan pemilik Internazionale, Massimo Moratti.

Dalam beberapa pekan terakhir, orang terkaya China, Jack Ma dikabarkan tertarik membeli Milan. Pendiri Grup Alibaba dan pemilik klub Guangzho Evergrande itu berminat mengambil alih kepemilikan Milan.

Jika dijual, Milan diharapkan bisa bangkit kembali dari keterpurukan. Seperti rival sekota mereka, Inter Milan yang mulai menggeliat semenjak dibeli pengusaha Indonesia, Erick Thohir dari pemilik sebelumnya, Massimo Moratti.

Namun, Berlusconi menjelaskan, dia tidak bisa sembarangan melepas kepemilikan Milan ke pihak mana saja. Dia harus menemukan calon pembeli yang tepat yang bisa menjamin Milan akan mengulangi kejayaan di masa lalu.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah mencoba untuk menjual (saham klub). Tetapi, saya ingin meninggalkan Milan kepada pihak yang tepat," kata Berlusconi seperti dilansir Football Italia, Sabtu 7 Mei 2016.

"Saya ingin pemilik baru bisa menjamu masa depan klub ini menjadi klub terbaik lagi. Dan, yang lebih saya sukai adalah, klub ini jatuh ke tangan orang Italia juga," lanjut mantan Perdana Menteri Italia itu. (asp)