Pemain Timnas Belgia Bikin Juventus Kepincut

Pemain Timnas Belgia, Dodi Lukebakio
Sumber :
  • AP Photo/Andreea Alexandru

Italia, VIVA – Juventus sedang mengamati pemain Timnas Belgia, Dodi Lukebakio. Mereka melihat potensi pemain asal klub Sevilla itu untuk memperkuat lini tengah tim besutan Thiago Motta.

Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli sudah memantau permainan Dodi Lukebakio saat Timnas Italia menghadapi Timnas Belgia di Stadion Olimpico, Roma.

Lukebakio disebut-sebut sebagai pemain yang bakal bersinar dalam beberapa tahun ke depan. Bersama Sevilla dia telah menunjukkan konsistensi permainan.

Bermain dalam sembilan pertandingan LaLiga musim ini bersama Sevilla, Lukebakio sudah menyumbangkan tiga gol. Satu gol di antaranya dia cetak lewat penalti ke gawang Real Betis.

Usia Lukebakio sudah memasuki 27 tahun. Dia sudah malang melintang di beberapa kompetisi sepakbola Eropa, mulai dari Belgia, Prancis, Jerman, dan Inggris.

Lukebakio menjajal LaLiga pada awal musim 2023/2024. Sevilla membelinya dari Hertha BSC dengan harga sekira Rp173 miliar.

Mengutip laman Transfermarkt, harga pasaran Lukebakio saat ini ada di angka Rp208 miliar. Harga tersebut terbilang terjangkau untuk Juventus.

Lukebakio bisa bermain dalam beberapa posisi. Dia lebih sering menjadi penyerang sayap kanan, tapi kadang diplot di kiri, bahkan pernah menjadi ujung tombak.