Paolo Maldini Harusnya Tetap Bekerja di AC Milan

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

Italia, VIVA – AC Milan harusnya tetap memperkerjakan Paolo Maldini di jajaran manajemen. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Olahraga beberapa musim lalu.

Mantan pemain AC Milan, Marcos Cafu mengatakan, rekan setimnya dulu itu layak untuk meneruskan kerjanya. Akan tetapi, Presiden Milan, Gerry Cardinale malah memutuskan memecatnya.

Bukan tanpa alasan Cafu memberi penilaian seperti itu. Karena menurutnya, Maldini adalah simbol Milan sejak masih jadi pemain hingga pensiun.

"Maldini adalah simbol Milan. Dia adalah bek terbaik dalam sejarah permainan, dia membuat Milan hebat dan dia seharusnya selalu bekerja di sana," kata Marcos Cafu, dikutip dari Football Italia.

Manajemen Milan sekarang mendapat sorotan dari pria asal Brasil. Dia membandingkannya dengan era Silvio Berlusconi, masa di mana Cafu jadi pemain.

Dalam situasi Milan seperti sekarang, Berlusconi selaku presiden klub pasti akan turun tangan. Dia tak segan mendatangi tempat latihan untuk ikut memberi saran.

"Dia akan datang ke Milanello dan memberikan saran tentang taktik, permainan, dan sebagainya," tutur Cafu.

"Setiap hari dia punya taktik baru dalam pikirannya, akan datang dan memberi kami saran. Tapi dia menghormati semua pemain," imbuhnya.