Szczesny Jalani Tes Medis Bersama Barcelona

Wojciech Szczesny saat Juventus melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Spanyol, VIVA – Barcelona sedang mencari kiper baru untuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen yang cedera. Wojciech Szczesny yang kabarnya bakal bergabung dengan klub asal Catalan.

Kabar ini sangat mengejutkan. Karena sejak kontraknya bersama Juventus tak berlanjut, kiper asal Polandia itu memilih untuk pensiun sebagai pemain.

Tapi godaan bergabung dengan Barcelona membuat Szczesny mengurungkan keputusannya beberapa waktu lalu. Dia siap untuk kembali ke atas lapangan hijau.

Mengutip Football Espana, Szczesny akan tiba di Barcelona pada hari ini. Dia akan menjalani serangkaian tes medis sebagai syarat bergabung dengan tim besutan Hansi Flick.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Jika tak ada masalah dalam proses tes medis, manajemen Barcelona akan menyodorkan kontrak hingga Juni 2025 mendatang untuk mantan pemain Arsenal tersebut.

Gabung dengan Barcelona akan membuat Szczesny harus mengembalikan sebagian uang pesangonnya dari Juventus. Karena ada perjanjian dia harus mengembalikan sebesar dua juta euro (Rp34 miliar) jika bermain lagi.

Szczesny diperkirakan akan kembali dalam kondisi fit pada 20 Oktober 2024 mendatang, atau saat Barcelona menghadapi Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan LaLiga.

Akan tetapi, dia belum pasti akan jadi pilihan utama dalam tim. Karena ada juga Inaki Pena yang selama ini menjadi kiper kedua tim berjuluk Blaugrana.