Mengejutkan, AS Roma Pecat Daniele De Rossi

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Mereka resmi memecat Daniele De Rossi dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Pemecatan ini dikarenakan performa tim yang loyo pada awal musim 2024/2025.

Roma tidak pernah menang di empat laga Serie A musim ini. Selain ditahan imbang Cagliari, Juventus dan Genoa, Paulo Dybala dan kawan-kawan juga dikalahkan Empoli.

Hasil buruk di awal musim membuat Roma saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan tiga poin.

 "AS Roma mengumumkan bahwa Daniele De Rossi telah dibebastugaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala tim utama. Keputusan klub dibuat demi kepentingan terbaik tim, untuk kembali ke jalur yang diinginkan sesegera mungkin di saat musim masih dalam tahap awal," tulis pernyataan resmi AS Roma.
 
"Ucapan terima kasih yang tulus kepada Daniele atas pekerjaan yang telah dilakukannya dalam beberapa bulan terakhir dengan penuh semangat dan dedikasi. Komunikasi mengenai pelatih baru akan menyusul," tulis pihak AS Roma.

Sejatinya, Daniele De Rossi baru menjadi pelatih Roma pada Januari 2024 lalu. Dia dapuk sebagai pelatih untk menggantikan Jose Mourinho


Sejauh ini, De Rossi sudah 26 pertandingan bersama Roma di Serie A dan Liga Europa. Rekor Roma bersama Daniele De Rossi adalah 13 menang, enam kali kalah, dan sisanya imbang. 

Pada musim lalu, De Rossi membawa Roma finis posisi enam di Liga Italia dan lolos hingga semifinal Europa League.

Kini, setelah De Rossi dipecat. sejumlah pelatih muncul ke permukaan. Mereka adalah Rudi Garcia dan Frank Lampard.