Bukti Chelsea Pelit, Pilih Striker Gaek Demi Pelapis Morata

Striker Stoke City, Peter Crouch bobol gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Kebijakan aneh diambil oleh Chelsea di bursa transfer musim dingin 2018. Mereka membidik striker gaek yang kini berlaga untuk Stoke City, Peter Crouch.

Manajemen Chelsea membidik Crouch untuk menjadi pelapis Alvaro Morata. Ya, memang hanya jadi pelapis. Tapi, sebenarnya masih banyak striker lain yang punya kualitas bagus demi bisa mendukung Morata.

Ada dua faktor yang membuat Chelsea membidik Crouch. Pertama, gaya main.

Crouch dianggap cocok dengan tipe permainan manajer Chelsea, Antonio Conte, yang kerap memainkan target man di skema 3 bek. Kedua soal efisiensi biaya. Crouch nantinya tak akan dibeli Chelsea. Namun, dilansir Telegraph, striker 37 tahun itu cuma dipinjam oleh Chelsea.

Meminjam striker yang lebih muda, bisa jadi memakan biaya besar. Sebab, klub yang bersangkutan berpotensi meminta kompensasi.

Sebenarnya, tak sulit bagi Chelsea meminjam Crouch. Sebab, Crouch merupakan fans Chelsea sejak kecil. Dia juga sempat melakoni peran sebagai ball boy di Stamford Bridge.

Chelsea tak hanya mengincar Crouch. Mereka juga berminat untuk mendatangkan penyerang West Ham United, Andy Carroll. (one)