Sikut Lawan, Gelandang Tottenham Dihukum Tiga Laga

Gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko (berdiri)
Sumber :

VIVA.co.id –Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menerima hukuman tiga larangan bermain yang dijatuhkan untuk Moussa Sissoko. Sissoko dijatuhi sanksi oleh federasi sepakbola Inggris (FA), setelah melakukan tindakan kasar kepada lawannya. 

Sissoko menyikut pemain AFC Bournemouth, Harry Arter, ketika kedua tim bentrok di Premier League, Sabtu, 22 Oktober 2016 lalu yang berakhir imbang 0-0. Sissoko pun akan akan melewatkan tiga laga penting, termasuk derby London. 

"Setelah melihat rekaman video, kami menerima hukuman tersebut. Namun apa yang dilakukan oleh Sissoko tersebut tidak sengaja. Kami akan tetap menjaganya tetap bugar, agar ia siap berlaga setelah sanksi tiga laga selesai," kata Pochettino dikutip dari Dailymail, Selasa, 25 Oktober 2016. 

Tottenham tidak dapat menurunkan Sissoko ketika menghadapi Liverpool di Piala Liga, dini hari nanti. Kemudian dua laga di Premier League melawan Leicester City dan Arsenal, Sissoko juga tidak bisa diturunkan.

Hukuman Sissoko akan berakhir setelahTottenham menjalani derby London melawan Arsenal, 6 November mendatang. Tottenam memiliki waktu sampai, Selasa 25 Oktober waktu setempat, untuk melakukan banding. Tottenham mendatangkan Sissoko dari Newcastle senilai £30 juta (sekitar, Rp477 miliar) pada bursa musim panas lalu.