Erling Haaland Tolak Mentah-mentah Real Madrid

Striker Manchester City Erling Haaland (kanan)
Sumber :
  • AP Photo/Dave Shopland

Inggris, VIVA – Erling Haaland menolak pinangan dari Real Madrid. Dia menegaskan masih belum mau meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat ini.

Marca melaporkan, Erling Haaland menyampaikan kepada manajemen Real Madrid terkait keengganannya pindah. Justru dia tertarik untuk melakukan perpanjangan kontrak bersama Manchester City.

Madrid awalnya melihat kemungkinan mendatangkan Haaland di awal musim depan. Mereka mau memanfaatkan momen Pep Guardiola yang juga mungkin meninggalkan Man City begitu musim 2024/2025 berakhir.

Haaland tak tertarik dengan godaan dari Madrid tersebut. Kontraknya bersama Man City yang baru akan berakhir pada 2027 mendatang kemungkinan diperpanjang.

Dengan adanya penolakan dari Haaland kepada Madrid, pihak yang senang pastinya Man City. Karena Haaland adalah andalan mereka untuk membobol gawang lawan.

Yang menarik dari keinginan Madrid merekrut Haaland adalah harga jual yang terdapat dalam klausul kontrak dengan Man City. Harganya terbilang murah untuk pemain sekelas Haaland.

Penyerang Timnas Norwegia tersebut dikabarkan bisa dibeli dengan harga sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Jumlah itu pastinya membuat klub lain tertarik.

Akan tetapi, klausul kontrak tersebut tak bisa dimanfaatkan para pesaing Man City di Premier League. Karena baru akan berlaku jika yang menawarnya adalah klub dari luar Inggris.