Manchester United Ulangi Catatan Buruk Setengah Abad Lalu

Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris, VIVA – Manchester United baru mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan Premier League 2024/2025. Ini adalah catatan buruk tim berjuluk Setan Merah sejak musim 1973/1974.

Terakhir kali Manchester United mencetak kurang dari lima gol dalam tujuh pertandingan adalah pada musim 1972/1973. Dan di akhir musimnya, mereka finis pada urutan 18 klasemen.

Saat itu Man United seri empat kali dan kalah sebanyak tiga kali. Mereka cuma mencetak empat gol dan kebobolan sembilan kali. Musim berikutnya mereka mencetak enam gol dalam tujuh laga, dan akhirnya terdegradasi karena finis pada urutan 21.

Di musim ini, Man United menang dua kali, seri dua kali, dan kalah tiga kali. Total gol yang disarangkan skuad asuhan Erik ten Hag sebanyak lima, dan kebobolan delapan kali.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dan Matthijs de Ligt

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League, Setan Merah belum mencetak gol. Teranyar mereka bermain imbang 0-0 saat melawat ke Villa Park, markas Aston Villa.

Torehan gol tim tersebut kini menjadi yang terburuk dalam 52 tahun terakhir. Mereka cuma unggul empat gol dari Southampton yang mengisi dasar klasemen.

Southampton adalah tim yang menjadi lumbung gol Man United. Bruno Fernandes dan kawan-kawan di musim ini mencetak tiga gol ketika melawan Southampton.

Catatan dalam tujuh pertandingan juga menjadi yang terburuk sejak 1989/1990 ketika Sir Alex Ferguson menjadi manajer. Saat itu Setan Merah mendulang tujuh angka, dan di akhir musim ada di urutan 14.

Saat ini Man United yang punya delapan poin ada di urutan 14 klasemen Premier League. Tapi itu membuat mereka lebih dekat dengan tim di zona degradasi ketimbang empat besar klasemen.