Erik ten Hag Tidak Takut Dipecat, Ini Alasannya

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris, VIVA – Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengatakan dirinya tidak takut dengan isu pemecatan. Isu itu muncul setelah tim besutannya takluk tiga gol tanpa balas saat menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu waktu setempat 29 September 2024.

Tekanan yang dihadapi oleh Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United kini terasa berat. Premier League baru di awal musim, tapi dalam delapan pertandingan terakhir, skuad asuhannya baru meraih tiga kemenangan di semua kompetisi.

"Saya tidak memikirkan hal tersebut," kata juru taktik asal Belanda tersebut menjawab pertanyaan kemungkinan pemecatan, dikutip dari ESPN.

Ten  Hag mengatakan, Man United sudah membuat keputusan bulat berdasar dengan evaluasi sebelum musim bergulir. Mereka memetakan apa yang mesti diperkuat dan apa yang jadi rencana klub ke depan.

Pemantapan akan semua itu membutuhkan waktu. Sehingga tidak mungkin mereka bisa langsung tancap gas begitu saja dalam mematangkan semua rencana yang disusun.

"Kami semua berada di perahu yang sama. Kepemilikan, staf, dan para pemain juga. Saya tidak khawatir tentang itu," tutur mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Di klasemen Premier League 2024/2025, Man United masih tercecer di urutan ke-12 dengan raihan tujuh poin. Setan Merah dua kali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Situasi ini yang membuat suporter kesal dengan performa tim. Sebagai tim papan atas sepakbola Inggris, mereka diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi dibanding musim lalu.