Manchester United Marah, Premier League Tegaskan Sikap

Bruno Fernandes (Instagram/Brunofernandes8)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Inggris, VIVA – Premier League telah merilis pernyataan terkait dengan kartu merah yang diterima Bruno Fernandes dalam pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Minggu malam waktu setempat 29 September 2024.

Bruno Fernandes mendapatkan kartu merah ketika pertandingan memasuki menit 42. Manchester United marah terhadap keputusan wasit Chris Kavanagh tersebut karena dianggap berlebihan.

Main dengan 10 orang, Manchester United semakin kesulitan meladeni permainan Tottenham Hotspur. Skuad asuhan Erik ten Hag pun harus menerima kenyataan kalah tiga gol tanpa balas.

Man United menganggap keputusan wasit dalam memberi kartu merah Bruno Fernandes sudah berlebihan bukannya tanpa alasan. Karena momennya pemain asal Portugal itu tak sengaja.

Dari tayangan ulang terlihat Fernandes terjatuh dan tak bisa mengendalikan tubuhnya. Kakinya pun mengenai lutut dari gelandang Totttenha, James Maddison.

Keputusan wasit dalam memberi kartu merah kepada Fernandes juga tak diikuti dengan peninjauan kembali video assistant referee (VAR). Karena jika itu dilakukan, bisa jadi kartu merah dibatalkan.

Tak ingin kontroversi ini terus berlanjut dan jadi bola liar, Premier League mengeluarkan pernyataan resmi yang isinya menegaskan insiden tersebut layak diakhiri dengan kartu merah dari wasit.

"Wasit mengeluarkan kartu merah kepada Fernandes karena pelanggarannya terhadap Maddison. VAR memeriksa dan mengonfirmasi keputusan wasit tentang pelanggaran serius," demikian pernyataan resmi Premier League.