Kata Erik ten Hag Usai Man United Dipermalukan Tottenham

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

Inggris, VIVA – Manchester United dipermalukan Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam waktu setempat 29 September 2024. Tim berjuluk Setan Merah takluk dengan skor 0-3.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. Akan tetapi dia tak ingin menyalahkan siapapun karena ini adalah tanggung jawab bersama.

"Tidak, saya tidak memikirkan ini. Saya pikir kita semua membuat, dalam kebersamaan, keputusan ini untuk tetap bersama, sebagai pemilik, sebagai kelompok kepemimpinan, di musim panas," kata Erik ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Keputusan di dalam lapangan sudah menjadi tanggung jawab tim. Kekalahan yang diderita Manchester United dari Tottenham Hotspur akan jadi pelajaran bagi tim besutannya.

"Dan juga, kami membuat keputusan dari tinjauan yang jelas, apa yang harus kami tingkatkan sebagai sebuah organisasi dan bagaimana kami ingin membangun skuad. Dan mereka semua membuat keputusan dalam kebersamaan, tetapi kami juga tahu itu akan memakan waktu karena bagaimana bursa transfer berjalan, beberapa pemain di akhir, seperti Ugarte, kami harus mengintegrasikannya sekarang," imbuhnya.

Menurut juru taktik asal Belanda tersebut, di beberapa hal anak asuhnya harus ditingkatkan lagi. Mereka tidak boleh malah terjatuh motivasinya karena kekalahan ini.

"Juga, kami harus membuat beberapa peningkatan dalam organisasi, kami masih harus berurusan dengan beberapa cedera, juga dari pemain yang berdampak, dan saya pikir kami akan menjadi lebih baik di sana. Kami butuh waktu. Kami semua berada di satu halaman, satu perahu, bersama-sama, pemilik, kelompok kepemimpinan, staf dan kelompok pemain juga. Saya tidak memiliki kekhawatiran itu."