Alasan ten Hag Belum Andalkan Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee
Sumber :
  • Bologna

Inggris, VIVA – Joshua Zirkzee didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Para penggemar tim berjuluk Setan Merah penasaran melihat permainannya di bawah arahan Erik ten Hag.

Akan tetapi, Joshua Zirkzee masih belum mendapat kepercayaan dari Erik ten Hag untuk turun bermain. Saat memainkan laga Community Shield melawan Manchester City, dia duduk di bangku cadangan.

Publik bertanya-tanya apa alasan ten Hag menempatkan pemain yang datang karena keinginannya itu masih belum dipercaya tampil. Kekhawatiran tidak sesuai ekspektasi bermunculan.

Juru taktik asal Belanda memberi jawaban sekaligus bantahan akan semua kekhawatiran tersebut. Dia mengaku belum memainkan Zirkzee karena masalah kebugaran.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

"Kami tidak menjalani pramusim bersamanya, jadi kami butuh pertandingan untuk menyambutnya," kata Erik ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

"Jika Anda melihat latar belakangnya dalam beberapa bulan terakhir, dia mengalami cedera saat bersama Bologna. Pada akhirnya dia terpilih untuk Timnas Belanda, jadi itu membantunya melewati beberapa pekan pertama pramusim," imbuhnya.

Tidak banyak pertandingan yang bisa digunakan ten Hag untuk menyatukan Zirkzee dengan skuad Man United lainnya. Dia tak mau juga terlalu memaksakan yang hasilnya nanti bisa jadi malah buruk.

Secara kebugaran fisik, ten Hag justru melihat hal positif. Zirkzee memperlihatkan perkembangan yang positif, tinggal bagaimana mendapat lebih banyak menit bermain.

"Anda melihatnya melangkah maju, tingkat kebugarannya meningkat, dan dia butuh lebih banyak menit bermain. Kami tidak bisa melakukannya saat pertandingan persahabatan. Dia harus masuk ke kompetisi."