Ambisi Promosi ke Premier League, Klub Elkan Baggott Datangkan Bomber Brighton

Jeremy Sarmiento
Sumber :
  • Jeremy Sarmiento instagram

VIVA – Ipswich Town tampaknya berhasrat untuk promosi ke Premier League musim depan. Pada bursa transfer Januari, klub yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott itu mendatangkan pemain baru.

Dia adalah Jeremy Sarmiento. Pemain asal Ekuador itu didatangkan dengan status pinjaman dari Brighton and Hove Albion untuk sisa musim ini.

Pemain berusia 21 tahun, yang telah membuat 14 penampilan Liga Premier untuk Brighton, menghabiskan paruh pertama musim ini dengan status pinjaman di West Brom, mencetak dua gol dalam 20 pertandingan Championship.

Sarmiento mengatakan kepada situs resmi Ipswich: “Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan Ipswich pada saat mereka sedang dalam performa terbaiknya sejak memenangkan promosi ke Championship.

“Ipswich selalu ada di sana, setelah ketertarikan pada musim panas yang tidak membuahkan hasil, tapi saya di sini sekarang dan saya siap melakukan yang terbaik," sambungnya.

Sarmiento, lahir di Madrid, pindah ke Inggris pada usia tujuh tahun dan berkembang melalui akademi Charlton sebelum bergabung dengan Benfica pada tahun 2018.

Dia menandatangani kontrak dengan Brighton pada tahun 2021 dan telah membuat total 19 penampilan untuk Seagulls. 

Dia telah memenangkan 13 caps senior untuk Ekuador dan keluar dari bangku cadangan dalam tiga pertandingan grup mereka di Piala Dunia Qatar.

Direktur teknis Brighton David Weir menambahkan: “Ini adalah langkah bagus bagi Jeremy dalam hal perkembangannya. Kami mendoakan kesuksesannya di Ipswich dan kami menantikan kemajuannya di paruh kedua musim ini.”