Bukayo Saka Minta Maaf Usai Bikin Kostas Tsimikas Patah Tulang Selangka

Bukayo Saka dan Kostas Tsimikas
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Penyerang Arsenal, Bukayo Saka menegaskan tidak ada niat darinya saat tabrakan dengan bek Liverpool, Kostas Tsimikas dalam pertandingan Premier League, Minggu dini hari WIB 24 Desember 2023 di Anfield Stadium.

Karena insiden tersebut, Kostas Tsimikas mengalami patah tulang selangka. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan lanjutan.

Bukayo Saka mendengar kabar jika Tsimikas dilarikan ke rumah sakit. Pemain Timnas Inggris itu menyampaikan permohonan maafnya.

Kostas Tsimikas saat Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Saya dengar dia masuk rumah sakit, jadi jelas saya ingin meminta maaf padanya. Tentu saja saya tidak ada niatan," kata Saka, dikutip dari Sky Sports.

Saka bercerita mengenai kejadian tersebut. Dia merasa saat itu posisinya dengan Tsimikas sama-sama punya peluang untuk mendapatkan bola.

Adu badan pun tak terhindari. Tapi kemudian Tsimikas jatuh dengan posisi yang tidak ideal. Bek Timnas Yunani itu sempat menabrak ke arah manajer Juergen Klopp.

Manajer Arsenal Mikel Arteta dan manajer Liverpool Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Bagi saya itu adalah 50-50 dan saya telah beradu bahu dengannya. Saya tidak melihatnya, tapi dia pasti mengalami jatuh yang parah," tutur Saka.

"Saya juga tidak melihatnya jatuh ke Juergen Klopp. Saya fokus berlari ke depan karena menurut saya itu bukan pelanggaran. Itu pendapat saya," imbuhnya.

Akibat mengalami patah tulang selangka, Tsimikasi tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia ditarik keluar pada menit 35 dan digantikan oleh Joe Gomez.

Pertandingan Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor imbang 1-1. Tim tamu lebih dulu unggul lewat gol Gabriel Magalhaes pada menit keempat. Mohamed Salah membalasnya pada menit 29.