Mantan Pelatih Manchester United Buka-bukaan soal Status Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Mantan pelatih Manchester United, Mike Phelan membantah ada tekanan bagi manajer untuk memainkan Cristiano Ronaldo. Mike Phelan merupakan salah satu tim pelatih di bawah kepemimpinan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Bintang veteran Portugal tersebut sedang berjuang untuk beradaptasi dengan konsep manajer baru Erik ten Hag di MU. Meskipun menjadi pencetak gol terbanyak tim musim lalu, Ronaldo gagal jadi pemain reguler di musim ini.

Banyak yang mengisukan bahwa Ronaldo adalah 'anak emas' di Manchester United pada musim sebelumnya. Kabarnya manajemen meminta manajer untuk selalu memainkan Ronaldo. Sehingga manajer tidak berani untuk mencadangkannya.

Saat ditanya apakah Ronaldo adalah pemain yang wajib dipasang manajer untuk selalu bermain, Phelan mengatakan kepada Astro SuperSport: "Tidak. Tidak, tidak juga, tidak sampai  perintah itu dibuat (oleh manajemen klub)."

“Ada banyak pembicaraan tentang Ronaldo di luar klub. Jika dia bermain dan dia mencetak gol, MU menang. Jika ia tidak bermain dan kami kalah, maka Cristiano seharusnya bermain. Itu akan selalu ada dan Anda tidak bisa menghindarinya."

“Tapi, dari sudut pandang kami, setiap manajer dan setiap pelatih hanya berbicara tentang memenangkan pertandingan dan bagaimana kami akan melakukannya. Itu adalah hal yang paling sulit. Jadi kami memilih tim terbaik dan pemain terbaik untuk membantu kami mencoba melakukan itu (meraih kemenangan)."