Total Belanja Klub Premier League Rp29 Triliun Musim Ini

Wesley Fofana Resmi Bergabung Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

VIVA Bola - Bursa transfer musim panas telah resmi ditutup setelah hampir sekitar tiga bulan klub-klub Premier League melakukan belanja pemain. Jumat 2 September 2022.

Dari beberapa klub di Eropa, tampanya klub Premier League merupakan yang paling boros dalam bursa transfer musim ini untuk mendatangkan pemain berkualitas. Tapi berapa total uang yang telah dikeluarkan oleh klub-klub Premier League.

Total keseluruhan klub yang telah dikeluarkan oleh tim yang berada di Premier League sebesar 1,7 miliar poundsterling atau setara dengan Rp29 triliun seperti dilansir dari Transfermarkt.

Manchester United Resmi Mengumumkan Antony

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Total pemain yang masuk ke Premier Leagues pada musim ini sekitar 140 pemain. Hal ini mengalikan jumlah pemain yang didatangkan sebelumnya pada musim 2019, 2020 dan 2021. Dari jumlah pemain yang datang ke Premier League, Antony merupakan pemain paling mahal yaitu 85, juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Sementara Chelsea telah mendatangkan Wesley Fofana dengan harga 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun. Disusul oleh Darwin Nunuz yang bergabung dengan Liverpool dari Benfica dengan harga yang hampir sama dengan Antony.

Namun Chelsea merupakan tim paling boros di Premier League maupun di Eropa, Skuad Thomas Tuchel telah menghabiskan uang sebesar 168 juta poundsterling atau setara dengan Rp4,4 triliun untuk mendatangkan delapan pemain baru.

Resmi Darwin Nunez Diperkenalkan Liverpool

Photo :
  • Twitter Liverpool FC

Sementara West Ham United telah mengeluarkan dana sebesar 164 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,8 triliun. Sementara Tottenham telah menghabiskan 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,5 triliun.

Sementara tim promosi Premier League musim ini yaitu Nottingham Forest telah menghabiskan dana sekitar 140 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,4 triliun. Pasalnya klub promosi tersebut harus menunggu 23 tahun untuk bisa berlaga kembali ke Premier League.

Manchester United, Newcastle United, Arsenal dan Wolverhampton diperkirakan telah menghabiskan sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,7 triliun. Sudah tidak heran jika klub-klub Premier League begitu banyak mengeluarkan dana sebesar itu. Pasalnya klub-klub di Premier League sangat berkompetitif.