Ini Alasan Ferdinand Gabung Persisam

Indonesia Vs Malaysia Di Final Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Striker Ferdinand Sinaga sudah resmi bergabung dengan salah satu kontestan Liga Super Indonesia (ISL), Persisam Samarinda. Keinginan untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga menjadi salah satu pendorong bagi dirinya untuk meninggalkan klub Semen Padang.

"Saya sudah deal dengan Persisam Samarinda. Mengenai nominalnya nggak usahlah," kata Ferdinand kepada wartawan di Samarinda, Senin, 3 September 2012. "Saya memilih Persisam. Alasan utamanya dekat dengan keluarga di Makassar," sambung striker timnas SEA Games 2011 itu.

Ferdinand menambahkan kalau saat ini dirinya sedang berusaha untuk mencari tempat tinggal. Selanjutnya, mantan pemain Persiwa Wamena itu berencana akan memboyong keluarganya ke Samarinda. "Sudah ada tempat. Tinggal minta izin dua hari untuk menjemput istri," kata Ferdinand.

Ferdinand merupakan top scorer Indonesia Premier League (IPL) 2011-12. Ketajamannya saat membela Semen Padang membuatnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Namun, Ferdinand memutuskan untuk meninggalkan pelatnas setelah resmi bergabung dengan tim berjuluk Elang Borneo.

Sejak pagi tadi, Ferdinand sudah meninggalkan pasukan Nilmaizar. Selanjutnya dia sudah terlihat di markas Persisam. Meski demikian, Ferdinand belum bergabung dengan pemain-pemain lainnya. Saat ditemui, pemain berusia 23 tahun itu baru menjalani latihan tersendiri.