Persipura Terancam Tanpa Zah Rahan dan Bio

Zah Rahan Krangar, saat bermain untuk Persipura Jayapura.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Manajemen Persipura Jayapura masih berusaha keras untuk bisa memainkan gelandang Zah Rahan Kranggar dan bek Bio Paulin saat melawan Adelaide United, Kamis 16 Februari 2012. Keduanya masih terganjal masalah visa untuk bisa masuk Australia.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan persiapan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut untuk menghadapi Adelaide dalam laga playoff Liga Champions Asia (LCA) 2012, masih terganjal masalah visa Zah Rahan dan Bio Paulin.

"Masih dalam usaha, tadi paspor mereka di bawa ke kedubes Australia. Sampai saat ini mereka belum pasti berangkat. Tapi semoga dengan usaha dari manajemen mereka bisa berangkat," ujar Jacksen usai menggelar latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin 13 Februari 2012.

Untuk menghadapi kemungkinan terburuk, Jacksen menegaskan pihaknya sudah menyiapkan dua nama pengganti Zah Rahan dan Bio Paulin. Rencananya Persipura membawa 21 pemain untuk menghadapi Adelaide.

"Dua pemain sudah disiapkan untuk menggantikan. Tinggal menunggu kepastian Zah Rahan dan Bio saja. Untuk urusan paspor dan visa pemain lainnya, semua sudah disiapkan," papar Jacksen.

Selain terancam tanpa Zah Rahan dan Bio Paulin, Persipura juga dipastikan tidak akan diperkuat kapten sekaligus striker Boaz Solossa. Striker tim nasional Indonesia itu masih pemulihan cedera lutut yang didapatnya saat melawan Sriwijaya FC, 28 Januari lalu.

Pertandingan melawan Adelaide sendiri sangat krusial bagi kedua tim. Pemenang dari negara tersebut akan lolos ke babak grup LCA 2012. (irb)