Antusias Bobotoh di Liga Champions Asia 2 Turun Drastis, Begini Respon Pemain Persib

Kondisi Stadion Si Jalak Harupat Sepi Penonton Dilaga Persib vs Lion City Sailors (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Antusias Bobotoh menyaksikan laga Persib Bandung melawan Lion City Sailors di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 24 Oktober 2024, menurun drastis.

Jumlah penonton di pertandingan Grup F Liga Champions Asia 2 ini berjumlah 2.111 orang. Ini berbeda dengan pertandingan sebelumnya melawan Port FC yang dihadiri sekitar 4.000 penonton.

Tiket pertandingan Persib kontra Lion City Sailors sebenarnya sudah dijual pada H-7 secara daring. Namun, Panpel Persib tidak menyebutkan berapa kuota tiket yang disebar.

Harga normal kategori VIP utama sebesar Rp400 ribu, VIP barat utara dan VIP barat selatan Rp200 ribu serta tribun timur Rp25 ribu. Sedangkan, untuk tribun utara dan selatan ditutup.

Penyerang Persib, Ciro Alves, turut mengomentari sepinya penonton pada laga kontra Lion City Sailors. Dia berharap di pertandingan kandang berikutnya Bobotoh bisa memadati stadion.

"Ya saya tahu tidak banyak orang yang datang hari ini tapi saya harap perlahan suporter bisa segera kembali ke stadion. Saya harap di laga kandang berikutnya bisa kembali penuh," ucap Ciro.

Sementara itu, kiper Persib, Kevin Mendoza mengaku tidak mengetahui alasan minimnya Bobotoh yang hadir di laga kali ini. Padahal, keberadaan Bobotoh sangat penting untuk memberikan tekanan pada tim lawan.

"Saya tidak tahu, kami juga bisa saja bermain tanpa fans tapi jika stadion penuh maka akan memberikan tekanan pada pemain Lion dan saya rasa kami tidak melakukan itu. Mereka bisa membantu kami, dan ini membuat kami sedikit sedih," ungkap Kevin.