Ahmed Al Kaf Buka Suara Usai Pimpin Laga Bahrain Vs Timnas Indonesia

wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga Bahrain vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • X

VIVA – Setelah hampir dua pekan menjadi sasaran kritik netizen Indonesia, Wasit Ahmed Al Kaf akhirnya muncul ke permukaan.

Wasit asal Oman tersebut muncul di media sosial dan membuat postingan dengan kata-kata mutiara. 

Ahmed Al Kaf sebelumnya membuat murka pencinta Timnas Indonesia karena berlaku tidak adil saat memimpin laga Bahrain melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Rifa, pada 10 Oktober 2024 lalu.


Contoh paling nyata, sang wakil Tuhan di rumput hijau ini tidak meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan. Padahal waktu di masa injury time sudah habis.  

Kala itu, timnas Indonesia sudah unggul 2-1 atas Bahrain. Alih-alih menghentikan laga saat waktu habis, Al Kaf masih melanjutkannya. 

Wasit berkepala pelontos itu baru mengakhiri pertandingan beberapa detik setelah Bahrain mencetak gol pada menit ke-90+9.

Usai laga, Al Kaf dibombardir kritik oleh netizen. Bahkan, akun instagramnya sempat hilang karena tak tahan akan hujatan yang datang.

Kini, ia muncul lagi di media sosial. Al Kaf membuat postingan dengan kata-kata mutiara, sehingga mendapatkan sorotan dari netizen tanah air.  

"Tidak ada yang lebih besar dari rahmatku. Islam dan kesejahteraan bersama mereka. Kamu hidup damai dalam segala keadaan. Alhamdulilah selalu dan selamanya," tulisnya. 

Netizen Indonesia yang melihat unggahan Al Kaf ini pun memberikan reaksi. "Kedzaliman anda sebagai pengadil lapangan akan menjadi saksi di alam kubur nanti," tulis seorang netizen.