Gempar Pesan Berantai FIFA Putuskan Bahrain Kalah WO dari Timnas Indonesia, Benarkah?

Logo di markas FIFA
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Media sosial kembali dihebohkan dengan kontroversi Bahrain melawan Timnas Indonesia. Terbaru, postingan pesan berantai Bahrain dinyatakan kalah WO dari Timnas Indonesia oleh FIFA membuat heboh jagat maya.

Dalam pesan berantai tersebut berbunyi: Kabar gembira...?BAHRAIN dinyatakan Kalah WO oleh FIFA?

Paris - Harian tidak ternama spanyol melaporkan. Pasca laga kualifikasi piala dunia penuh kontroversi yg melibatkan Tuan Rumah Bahrain vs Indonesia yg berkesudahan imbang, Ketua PSSI menyampaikan Nota keberatan dan sikap protes akan hasil akhir yg merugikan skuad Garuda.

Dalam laga tersebut, ditemukan berbagai macam kejanggalan dan keanehan yg berujung adanya sebuah Goal diluar Waktu resmi yg tertera yg berujung pada kegagalan Skuad Sin Tae Yong meraih kemenangan perdana dia kualifikasi round 3. Disamping itu juga sang pengadil juga kerap menjadi sorotan di laga tersebut.

Dan setelah melalui rapat internal FIFA yg berakhir siang tadi, badan Sepakbola tertinggi tersebut memutuskan BAHRAIN Dinyatakan Kalah WO dan Indonesia mendapatkan kemenangan 3 - 0 yg secara otomatis menempatkan Indonesia di peringkat 2 klasemen sementara dg point 5 di bawah Jepang.

Sementara sang pengadil akan mendapatkan hukuman larangan memimpin pertandingan 7 turunan.

Contoh tugas mengarang bebas pada mata pelajaran bahasa Indonesia di sekolah. Hiburan sejenak hehhehe ??????"

Lantas, benarkah postingan pesan berantai Bahrain dinyatakan kalah WO dari Timnas Indonesia oleh FIFA?

Dalam penulususan VIVA, informasi valid seperti dalam pesan berantai itu tidak benar. Apalagi, dalam pesan itu juga disematkan  kalimat "Contoh tugas mengarang bebas pada mata pelajaran bahasa Indonesia di sekolah. Hiburan sejenak hehhehe" yang menjadi penanda kalau isi pesan berantai ini tidak benar.

Kisruh usai laga Bahrain vs Timnas Indonesia pada 10 Oktober 2024 lalu saat ini memang masih ramai diperbincangkan. 

Apalagi, Bahrain meminta kepada AFC dan FIFA untuk memindahkan laga melawan Timnas Indonesia yang dijadwalkan berlangsung si Stadion Utama Gelora Bung Karno pada MAret 2025 mendatang.

Bahrain khawatir dengan keselamatan pemain dan pelatih karena usai pertandingan di kandang mereka, para netizen Indonesia ramai memberikan ancaman melalui media sosial.

Akibat terus berkembang polemik Bahrain vs Timnas Indonesia, tak sedikit kabar-kabar hoax bertebaran. 

Sayangnya, bagi mereka yang tidak berhati-hati terlalu cepat untuk percaya. Oleh karena itu, VIVA menerbitkan artikel ini agar dapat memberikan penerangan kepada warganet.