Calvin Verdonk Curhat ke Media Eropa, Si Kalem Timnas Indonesia Itu Bongkar Aib Bahrain dan China

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Calvin Verdonk sudah berada di Belanda usai memperkuat Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. 


Calvin kembali bergabung dengan timnya di Belanda, NEC Nijmegen. Dia pun mencurahkan hatinya terkait apa yang ia alami bersama Timnas Indonesia dalam dua laga yakni melawan Bahrain dan China

“Ini adalah pertandingan di mana Anda bisa mendapatkan tiga poin dua kali, meski pun kami tidak menargetkannya,” kata Calvin.

Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit, gagal meraih kemenangan melawan Bahrain usai diimbangi 2-2 dan dikalahkan China 1-2. Kepada Media Belanda, Forza NEC Calvin menceritakan aib Bahrain dan China. 

“Pertama kami bermain sangat buruk melawan Bahrain. Wasit di sana juga tidak bagus. Saya kira ada tambahan waktu enam menit dan mereka mencetak gol di menit ke-99,” keluh Calvin.

“Sepertinya dia membiarkan permainan berlanjut hingga Bahrain mencetak gol. Kami kurang beruntung dalam hal itu, tapi kami sendiri juga tidak bagus,” ungkap pria berdarah Aceh itu.

Lebih lanjut, Calvin mengatakan kesalahan Timnas Indonesia saat dikalahkan China adalah kurang konsentrasi. Dia juga menyebut China suka mengulur waktu.

“Kami difavoritkan melawan China, namun Anda dengan cepat tertinggal di babak pertama. Dalam jenis permainan seperti itu, sangat sulit untuk bangkit jika Anda tertinggal,” urai Calvin.

“Negara-negara tersebut akan mengulur waktu. Kiper tersebut selalu mengalami masalah pada tulang rusuknya dan selalu terjatuh. Itu sebenarnya dimulai pada skor 0-0. Gol balasan datang terlambat,” pungkasnya.