Tyronne del Pino Hilang Kesadaran Selama 25 Detik

Pemain asing Persib Bandung, Tyronne del Pino (Dok 2024 Asian Football Confederation)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino mengalami blackout atau hilang kesadaran saat bertanding melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 18 Oktober 2024.

Pemain asal Spanyol ini tidak sadarkan diri karena terkena hantaman bola hasil sepakan pemain Persebaya Andre Oktaviansyah di menit ke-83. Kondisi tersebut membuat semua pemain panik.

Beruntung, tim medis dengan sigap langsung masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan. Hingga akhirnya, Tyronne del Pino ditandu ke luar lapangan.

Setelah pertandingan berakhir, kondisi Tyronne terlihat membaik. Gelandang berusia 33 tersebut pun sempat menyapa awak media yang berada di area mixzone.

Kepada wartawan, Tyronne mengaku sempat tidak sadarkan diri ketika bola mengenai wajahnya. Namun, dia memastikan kini kondisinya sudah baik-baik saja.

Tim Medis tengah Memberikan Perawatan Terhadap Tyronne Del Pino yang Tengah Tidak Sadarkan Diri (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Saya tidak banyak mengingat apa yang terjadi tadi ketika dia melepaskan tendangan (yang mengenai wajah). Tapi saya baik-baik saja, saya tidak sadar selama sekitar 25 detik," kata Tyronne.

"Jadi terima kasih untuk dukungan dan pesannya dari semuanya, saya sangat senang dengan tiga poin ini," tambahnya.

Dalam laga kontra Persebaya, Tyronne del Pino tampil luar biasa. Dia bahkan sukses mencetak dua asisst dan membantu Persib meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

"Sekarang saya baik-baik saja, saya dalam kondisi oke. Sekarang waktunya istirahat dan melakukan pemulihan dengan baik, dan mulai berpikir untuk laga yang berikutnya," ungkapnya.

Di samping itu, Tyronne memuji tindakan cepat tim medis yang membantu dirinya mendapatkan pertolongan. Meski saat kejadian ia tidak mengingat apa yang terjadi.

"Saya ketika bangun, tim medis sudah bersama saya dan yang membuat saya panik adalah saya tidak ingat apa yang terjadi. Tapi tadi tim medis melakukan tugas dengan baik dan sekarang saya harus terus menjalin kontak dengan mereka," terangnya.

"Bagaimana kondisi saya dalam enam jam ke depan, itu yang terpenting, setelah itu bagaimana pada enam jam berikutnya. Kita lihat nanti, tapi saya harap semua baik-baik saja," lanjut Tyronne.