Kata-kata Manis Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Lawan Bahrain di Kandang Pasti Akan...

Baik Timnas Indonesia maupun China sama-sama mengincar kemenangan pertama mereka dalam babak kualifikasi ini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin timnya akan mengalahkan Bahrain jika pertandingan digelar di kandang.

Pernyataan itu disampaikan Shin Tae-yong merespons permintaan Federasi Sepakbola Bahrain kepada AFC supaya duel melawan Timnas Indonesia digelar di tempat netral, alias negara lain.

Pasalnya, Bahrain khawatir terjadi hal yang tidak dinginkan lantaran sebelum laga saja mereka sudah mendapatkan banyak ancaman.

Shin Tae-yong mengaku sampai saat ini belum mengetahui keputusan terkait venue. Namun, dapat ia pastikan Timnas Indonesia bisa mengalahkan Bahrain jika laga berlangsung di kandang Indonesia.

"Soal permintaan Bahrain, kita tunggu jawaban PSSI. Tapi, kalah Bahrain datang ke Indonesia, kita pasti menang melawan Mereka," kata Shin Tae-yong.

"Apalagi saya yakin dan percaya dengan skuad yang kami miliki. Jadi suporter harus mendukung kami," sambungnya.

Adapun duel melawan Bahrain dijadwalkan berlangsung pada Maret 2025 mendatang. Sebelum itu, Timnas Indonesia harus menjalani dua laga sulit menghadapi raksasa Asia pada November mendatang.

Dilansir dari laman FIFA, pertandingan Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Jumat, 15 November 2024 pukul 19.00 WIB. 

Usai melawan Jepang, Indonesia akan berhadapan untuk yang kedua kalinya dengan Arab Saudi. Laga Indonesia vs Arab Saudi akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Selasa, 19 November 2024.