Terbuka Kemungkinan Persija Turunkan Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi PSIS Semarang

pelatih Persija, Carlos Pena
Sumber :
  • Piala Presiden

Semarang, VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena membuka kemungkinan untuk menurunkan tiga pemain Timnas Indonesia saat melakoni pertandingan melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Kamis malam WIB 17 Oktober 2024. 

Tiga pemain Persija yang baru kembali memperkuat Timnas Indonesia itu adalah Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri. Mereka masuk skuad asuhan Shin Tae-yong saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain dan China.
 
“Mereka saat ini sedang melakukan perjalanan, dan mereka akan bertemu tim besok. Mereka akan datang besok pagi untuk bergabung dengan tim dan saya akan memutuskan besok apakah akan memainkan mereka atau tidak,” kata Carlos Pena, kemarin.

Juru taktik asal Spanyol itu bersyukur pula ada jeda internasional saat ini. Karena dalam empat laga terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran gagal memetik kemenangan.

Dengan adanya jeda internasional, Persija bisa melakukan persiapan dengan maksimal. Mereka tak sekadar berlatih, tapi juga menggelar uji coba menghadapi Dewa United.
 
“Kali ini kami datang setelah mendapat beberapa hasil buruk. Sebelum jeda FIFA kami berusaha untuk memberikan bukti, kami juga memainkan pertandingan persahabatan melawan Dewa. Menurut saya kami telah siap, kami tidak sabar untuk memainkan pertandingan karena inilah yang disukai pelatih dan pemain, yakni memainkan pertandingan,” yakin pelatih asal Spanyol itu.

Nuansa optimistis juga disuarakan pemain sayap Ilham Rio Fahmi, yang sudah tidak sabar untuk kembali merumput membela panji Macan Kemayoran.

Pemain Persija, Ilham Rio Fahmi juga tak sabar untuk melakoni laga Liga 1 melawan PSIS Semarang. Dia mengatakan tim sudah kerja keras selama jeda internasional dan siap untuk merebut momentum kebangkitan.

“Evaluasi dari beberapa pertandingan di bulan terakhir, kami tidak mendapatkan kemenangan dan semoga dengan kerja keras kami di latihan-latihan sebelum melawan PSIS, semoga kami bisa memenangi pertandingan dan mendapatkan hasil yang diinginkan besok,” kata Rio.