Bek Persib Dalam Motivasi Tinggi Jelang Hadapi Persebaya

Bek Persib Bandung Nick Kuipers
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 18 Oktober 2024.

Pemain asal Belanda ini menyebut timnya telah melakukan persiapan matang selama jeda kompetisi. Dilaga nanti, Skuad Maung Bandung siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami punya waktu jeda antar laga yang panjang, kami punya waktu untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan. Saya rasa semua berjalan dengan baik, dan tidak ada persiapan khusus. Kami sudah siap," kata Nick kepada wartawan.

Selain itu, Nick merasa tidak mendapat tekanan apapun meski Persib jadi tim yang belum terkalahkan hingga pekan ketujuh. Dia justru termotivasi untuk membuktikan diri melawan Persebaya sebagai pemuncak klasemen.

"Saya rasa tidak, karena setiap pekannya berbeda dan semua bisa saja menelan kekalahan. Ini normal dalam sepakbola. Jadi tidak ada tekanan," ungkapnya.

"Saya rasa kami termotivasi untuk bermain melawan tim nomor satu di klasemen. Mereka tim bagus jadi kami harus siap dan tidak ada tekanan untuk apapun," lanjutnya.

Disinggung mengenai kekuatan Persebaya, Nick melihat Bajul Ijo sebagai tim bagus dan kompak. Terbukti, Persebaya mencatatakan lima kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Mereka kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga. Sedangkan, Maung Bandung di posisi keempat dengan raihan 13 poin.

"Saya rasa mereka tim bagus, mereka sangat kompak, mereka tim yang sangat termotivasi. Bisa memainkan sepakbola dengan cukup baik. Menurut saya, mereka tidak akan menjadi nomor satu jika tidak bisa apa-apa. Jadi kami harus bersiap untuk laga ini," terangnya.