Federasi Futsal Indonesia Dukung Cara Topscore Bangun Ekosistem Olahraga

Federasi Futsal Indonesia Dukung Cara Topscore Bangun Ekosistem Olahraga
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Federasi Futsal Indonesia (FFI) mendukung penuh usaha untuk membangun ekosistem olahraga melalui aplikasi. 

Seperti yang dilakukan Topscore selaku toko perlengkapan olahraga di Indonesia. Mereka resmi  meluncurkan Aplikasi terbaru pada Kamis 10 Oktober 2024.

 
Aplikasi Topscore ini merupakan platform digital untuk transaksi jual-beli produk yang diperjualkan oleh Topscore. Tak hanya jual beli, hadirnya aplikasi ini diharapkan bisa melahirkan sebuah ekosistem olahraga Tanah Air.
 
Sebab melalui Aplikasi ini akan menajdi pusat kegiatan bagi seluruh Topscore Community. Mengintegrasikan interaksi komunitas dan gamifikasi. 

 
Pengguna dapat berpartisipasi dalam berbagai acara olahraga dan bergabung dalam diskusi di forum yang didedikasikan untuk dunia olahraga.


"Tadi saya lihat ada pelatih, pemain, bahkan atlet yang berdikusi. Kacamata dari federasi ekosistem kata kuncinya, kita butuh ekosistem yang kuat, maka olahraganya maju," kata Ketua FFI, Michael Victor Sianipar.
 
"Tentu aplikasi ini menjadi database, ini hal yang menarik. Kita bisa tahu perkembangan olahraga kita bagaimana sih. Misalkan, kami dari federasi persiapkan uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia di Hari Minggu nanti, siapa tahu kita mendapatkan hasil baik."
 
"Setelah itu, banyak orang yang rajin berolahraga karena mendapat informasi bagus di forum aplikasi Topscore. Kita punya data dari Topscore, menganalisa kalau lagi naik (futsal) kita bisa bikin event-event ya kita sinkronkan," tutupnya.
 
Sementara itu CEO Topscore, Imam Choirul Roziqin, mengatakan tujuan utama pembuatan aplikasi ini adalah membuat ekosistem, mengkoneksikan customer dengan buyer. Keduanya masuk ke dalam ekosistem untuk terikat dengan topscore business.
 
"Topscore selalu berfokus pada tak hanya lebih dari sekadar menjual produk. Kami membangun komunitas dan memberdayakan pelanggan kami untuk memiliki pengalaman menarik dalam sebuah ekosistem yang kami kembangkan," ucap Imam di Depok, Kamis 10 Oktober 2024.
 
"Di dalam aplikasi itu banyak banget fitur-fitur yang dibahas di sana dengan isu yang relate dengan karakteristik mereka. Seharusnya mereka bisa bertahan (enjoy), karena ada forum, klasemen, dan games, terus transaksinya mudah. Forum yang dibicarakan tak hanya sepakbola saja, ada basket, badminton, dan futsal," tambahnya.
 
Imam menambahkan, aplikasi ini juga bisa penghubung antara Topscore dan customer dalam sebuah ekosistem. 
 
"Pembedanya, kita mendekatkan diri dengan customer. Kita bikin event, kita open event di aplikasi kita, orang-orang bisa mengikuti event kita melalui aplikasi tersebut."
 
"Itu tidak pernah dilakukan marketplace lain, bagi mereka uang customer sudah selesai sampai di situ. Bagi kami, kami ingin merawat mereka dalam sebuah ekosistem," ungkap Imam yang juga menjabat Bidang Marketing dan Komersil Federasi Futsal Indonesia (FFI).
 
"Sudah ada 1500 members komunitas yang tergabung dalam Topscore Community. Terdiri dari sepak bola, mini soccer, futsal, hingga running. Lewat aplikasi ini, mereka bisa mengikuti segala event Topscore," lanjutnya.