Laga Krusial, PSMS Bidik Poin di Markas Sriwijaya FC

Pelatih Kepala PSMS Medan, Nilmaizar.(dok PSMS)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Menghadapi laga kursial, PSMS Medan siap bidik poin melawan Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu sore WIB 12 Oktober 2024. Ayam kinantan, julukan PSMS sudah siap bertarung dengan tim tuan rumah.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Nilmaizar menyampaikan optimis PSMS Medan bisa meraih hasil maksimal. Ia mengakui bahwa pertandingan kali ini, memiliki tantangan melawan Sriwijaya FC.

"Alhamdulillah kita sudah sampai di Palembang kemarin dengan selamat. Hari ini, kita juga sudah melakukan official training, dan kondisi pemain dalam keadaan sehat," ucap Nilmaizar, dalam sesi jumpa pers di Kota Palembang, Jumat 11 Oktober 2024.

Nilmaizar mengatakan anak asuh sudah siap melakoni laga ini. Namun, ada satu orang tidak bisa bertanding, dengan alasan akumulasi kartu.

"Hanya satu pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning, selebihnya siap bermain dan tidak ada cedera," tutur Nilmaizar.

Pelatih berusia 54 tahun itu juga menambahkan bahwa timnya telah melakukan evaluasi terhadap performa Sriwijaya FC dari pertandingan sebelumnya. 

"Strategi khusus sudah kita simpulkan, tapi tentu tidak bisa saya beberkan di sini. Yang pasti, kita sudah menganalisis permainan Sriwijaya saat melawan Persikabo, dan sesuai dengan taktik kita, mudah-mudahan semua berjalan lancar besok," jelasnya.

Nilmaizar mengakui kualitas pemain lawan, terutama pemain asing Sriwijaya FC, yang dianggapnya berbahaya.

"Saya pikir semua pemain Sriwijaya berbahaya, terutama pemain asingnya. Kita sudah berbicara dengan pemain untuk lebih waspada, baik pemain asing maupun lokal yang masuk ke pertahanan kita harus diawasi," ucapnya.

Sekadar informasi, PSMS Medan punya rekor positif pada laga kontra Sriwijaya FC sebelumnya dengan hasil sekali menang dan sekali imbang. Dari lima pertemuan terakhir kandang/tandanh, PSMS meraih tiga imbang, sekali menang dan sekali kalah. 

Sementara itu, kapten PSMS Medan, Rachmad Hidayat, juga menyatakan kesiapan tim. "Saya dan teman-teman sudah siap, setelah persiapan menghadapi Dejan. Mudah-mudahan besok di pertandingan melawan Sriwijaya, kita bisa dapat poin maksimal," ungkapnya. 

PSMS Medan berharap bisa meraih poin penuh dalam laga penting ini untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara, sedangkan Sriwijaya FC bertekad meneruskan rekor kemenangan di kandang setelah di laga sebelumnya menang 5-1 atas Persikabo 1973.