Akun Resmi Federasi Sepakbola Bahrain Tutup Kolom Komentar Usai Diduga Curangi Indonesia

Banyak netizen Indonesia yang menyuarakan protes keras di media sosial, menuding wasit sengaja memperpanjang waktu demi keuntungan tim tuan rumah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Riffa, VIVA - Akun resmi Instagram Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) langsung tutup kolom komentar. Dalam pantauan VIVA, hal tersebut baru mereka lakukan setelah laga melawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ya, Timnas Indonesia batal menang atas tuan ruan rumah setelah dibalas imbang 2-2 pada laga yang digelar Kamis 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain. Kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf pun dipertanyakan selama laga tersebut.

Akun Federasi Sepakbola Bahrain

Photo :
  • Instagram

Bagaimana tidak, Timnas Bahrain seakan jelas dibantu dalam upaya mereka menyamakan kedudukan melawan Skuad Garuda. Hal tersebut dapat dilihat dari sikap wasit yang sengaja tak meniup peluit meski waktu perpanjangan telah habis.

Mari lihat gol kedua yang diciptakan Timnas Bahrain setelah sebelumnya tertinggal 1-2. Mohamed Marhoon 'dipersilakan' menggandakan keunggulan di menit ke-90+9.

Duel Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

Padahal, total tambahan waktu babak kedua yang diberikan hanya enam menit. Laga baru benar-benar berakhir tak lama setelah gol penyeimbang Bahrain tercipta.

Timnas Bahrain pun dipandang melakukan kecurangan dengan wasit. Ramai muncul dugaan adanya upaya pengaturan skor atau suap pada pertandingan level dunia tersebut.

Ini lantas mengundang amarah dari banyak pencinta sepakbola Indonesia. BFA seakan sadar akan kesalahan mereka. Upaya menutup fasilitas kolom komentar di Instagram menunjukkan kekhawatiran tersebut.

Di stadion, keributan sempat terjadi usai laga. Raut kekecewaan terukir jelas di wajah para pemain dan pelatih Timnas Indonesia.