Shayne Pattynama Ngamuk, Terjadi Keributan Usai Laga Bahrain Vs Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Terjadi keributan setelah pertandingan Bahrain melawan Timnas Indonesia Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis malam, 10 Oktober 2024.

Bahkan, Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama mengamuk hingga terlibat keributan usai pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Ketibutan ini diduga lantaran keputusan wasit yang merugikan TImnas Indonesia. Wasit tidak segera mengakhiri pertandingan meski sudah melewati waktu tambahan.

Alhasil, Bahrain mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+9. Dan tak lama setelah gol tersebut barulah wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf meniup peluit panjang.

Gol itu memicu protes dari pelatih Shin Tae-yong, pemain Timnas Indonesia hingga ofisial. Bahkan, manajer Timnas Indonesia sampai diganjar kartu merah karena protes kerasnya.

Sementara Shayne terlibat keributan dengan kubu Bahrain hingga harus dilerai oleh rekan-rekannya. Dalam tangkapan kamera, terlihat pemain Indonesia seperti Asnawi Mangkualam berlari untuk memisahkan keributan. 
 
Hasil imbang ini cukup merugikan Timnas Indonesia. PSSI pun memastikan bakal melayangkan surat protes kepada FIFA dan AFC. 

Hal itu sebagaimana disampaikan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. "Ya. kita kirim surat protes," kata Arya kepada Wartawan. 

"Kita sangat kecewa dgn kepemimpinan wasit. Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol," ujarnya, menambahkan.